Menyingkirkan Play Doh Yang Menempel di Rambut

Anak-anak dan bermain adalah dua hal yang tak terpisahkan. Ketika masih kecil, waktu yang dimiliki anak-anak kebanyakan dihabiskan dengan bermain. Ada banyak permainan yang bisa mereka mainkan, salah satunya adalah play doh.
http://jualanlakubanget.blogspot.com/

Mainan yang terkenal karena dapat dibuat jadi bermacam-macam bentuk baru ini sangat diminati anak-anak. Warnanya pun beragam dan menarik.

Sebagai orang tua, Anda tentu harus awas ketika anak mulai bermain dengan cara yang tak biasa. Misalnya saja mulai memainkan play dohnya di area rambut dan membuat benda tersebut menempel pada rambut.

Jika hal ini terjadi pada anak Anda, jangan dulu panik. Ada beberapa langkah yang dapat menghilangkan play doh tersebut, yakni:

1. Jika play dohnya masih lembab alias belum berubah menjadi kaku, gunakan sisir untuk mengangkatnya. Sisirlah dengan lembut bagian rambut yang terdapat play doh.

2. Jika play dohnya sudah mengering di rambut, cobalah untuk meremukkannya hingga terdiri dari bagian-bagian kecil sehingga mudah untuk diangkat.

3. Bersihkan rambut anak Anda dengan menggunakan sampo. Seperti layaknya keramas.

4. Jangan dulu bilas rambut anak Anda. Dalam keadaan rambut masih berbusa, bungkus rambut si kecil dengan topi mandi atau shower cap. Diamkan selama kira-kira 5 menit.

5. Setelah 5 menit berlalu, bilas rambut anak Anda dan gunakan kondisioner rambut setelahnya.

6.     Jika rambut si kecil sudah bersih, Anda tidak perlu mengeramasinya ulang. Namun jika masih ada play doh yang tersisa, ulangi membersihkan rambut dengan sampo pada langkah ketiga dan seterusnya.

Kini anak Anda bisa kembali bermain play doh kesayangannya.

Anda juga bisa membeli play doh di Bukalapak.com dengan mudah dan tanpa repot, lho! Situs jual beli online ini juga menjual mainan anak murah dengan jenis yang beragam, mulai dari lego, diecast, airsoft gun, hot wheels sampai mainan remote control.

Komentar