Belanja Online yang Gampang-gampang Susah

http://jualanlakubanget.blogspot.com/2014/12/belanja-online-yang-gampang-gampang.html
Berbelanja secara daring (online) bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun, buat yang sudah cukup jam terbang berbelanja di situs belanja populer, biasanya insting mereka sudah terlatih untuk memilih penjual yang baik dan tentunya terhindar sebagai korban penipuan online. Parameter insting memang sulit untuk diukur, namun hal ini menegaskan bahwa semakin sering Anda berkutat dengan transaksi internet, Anda akan semakin mengerti medan.

Salah satu caranya untuk mengasah jam terbang untuk berbelanja online adalah sesering mungkin melakukan transaksi. Transaksi bisa menggunakan beberapa cara, mulai COD, transfer langsung, hingga menggunakan rekening bersama. Untuk menguji seberapa bagus penjual, kamu bisa mengajukan tiga opsi transaksi berbeda untuk tiga jenis barang. Penjual yang baik dan mengutamakan kepuasan pelanggan biasanya bersedia memenuhi apa saja yang pelanggan minta selama alasannya masuk akal.

Setelah beberapa transaksi, Anda bisa mencoba untuk mengenal penjual secara personal, walaupun tidak banyak penjual yang bersedia untuk berkomunikasi di luar keperluan bisnis. Dari situ Anda bisa menjalin rasa saling percaya dengan penjual, namun tanpa melupakan aspek kewaspadaan. Nantinya, untuk transaksi berikut, Anda bisa saja langsung mengontak penjual dan bertransaksi langsung.

Yang perlu diwaspadai adalah bahwa peluang untuk melakukan upaya penipuan akan tetap ada sekalipun Anda dekat dengan penjual. Oleh karena itu, memang sebaiknya untuk menggunakan sistem transaksi yang lebih aman, seperti rekening bersama, khususnya jika Anda berbelanja santai dan tidak diburu waktu untuk menggunakan barang tersebut.

Komentar