Tips Merawat Keyboard Komputer

http://jualanlakubanget.blogspot.com/2015/01/tips-merawat-keyboard-komputer.html
Komputer dan laptop telah menjadi teman sehari-hari Anda dalam bekerja maupun mengerjakan tugas-tugas kuliah. Salah satu aksesoris pelengkap yang kerap bersentuhan langsung dengan jari-jari kita adalah papan ketiknya atau keyboard.

Agar keyboard laptop tetap awet dan terhindar dari kerusakan, Anda wajib tahu cara merawatnya. Berikut langkah sederhana yang bisa menyelamatkan keyboard Anda dari kerusakan yang tak diinginkan.

1. Saat mengetik, tekanlah tuts keyboard sewajarnya. Anda tak perlu menekannya hingga menimbulkan bunyi nyaring yang dapat menyita perhatian orang lain. Ingat, Anda tidak sedang menggunakan mesin ketik yang perlu ditekan dengan kuat agar huruf-hurufnya tercetak jelas.

2.  Jika Anda pencinta game, cobalah gunakan joystick ketimbang keyboard. Kalaupun tidak, Anda tetap harus meminimalisir tekanan keras pada tuts keyboard.

3. Jauhkan keyboard dari minuman atau cairan lainnya. Supaya tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti keyboard yang ketumpahan air.

4.  Bagi para perokok, hindari merokok di depan komputer. Abu rokok yang jatuh di keyboard dapat menyebabkan korsleting pada jalur hurufnya.

5.  Jagalah kabel USB keyboard Anda agar tidak terjepit atau terlipat.

Susunan keyboard QWERTY yang sering kita jumpai saat ini dirancang agar penggunanya mengetik dengan lebih lambat. Mengapa diciptakan untuk memperlambat? Karena Christopher Latham Sholes—penemu mesin ketik—saat itu justru menemui masalah ketika susunan huruf yang ada dibuat mudah. Alih-alih mempercepat kinerja, kemudahan tersebut justru kerap membuat batang-batang hurufnya cepat rusak dan saling mengait.

susunan huruf saat ini telah resmi dijadikan keyboard standar ISO (International Standar Organization) oleh Amerika pada tahun 1973.

Komentar